December 8, 2012

Mudik Dadakan – Part 2

Kenapa gue baru lanjutin ini sekarang? Soalnya sekarang mau natal dan natal juga mau mudik. Oke gak nyambung.
Jadi saat itu di hotel sepupu bokap gue ada kamar kosong dan cukup untuk kita semua. Hotel itu gak ada orang lokal, semuanya turis interlokal. Yang tidur disebelah kamar gue katanya dari Inggris, dia kakak ade atau gimana gue gak ngerti. Mereka berdua sama-sama cewek. Itu fakta yang keliatan didepan mata gue. Pas sarapan pagi itu, sebagai warga negara Indonesia gue lebih memilih makan nasi uduk, kita duduk di ruang makan yang sama. Tapi dia? Dia makan pancake. Tau kan bedanya nasi uduk ama pancake? Nah gak perlu dijelasin kayaknya ya. Yang jelas satunya ditabur keju yang satunya lagi ditabur bawang goreng. Pagi itu gue sekeluarga "berburu" di malioboro. As you guess, malioboro rame banget. Jalan aja susah apalagi ngesot. Kita menyambangi suatu toko oleh-oleh yang cukup besar. Lu tau apa yang gue beli disana? Sapu lidi, buat bersihin kasur. Rasanya bodoh sekali menghabiskan waktu perjalanan 13 jam buat beli sapu ijuk seharga Rp1300,-. Bokap geleng-geleng. Nyokap cengo. Nenek lunglai. Gue ama ade-ade kesenengan ngeliat sapu ijuk. Sapu ijuk mendadak beralih fungsi menjadi harta karun. Sangat menarik perhatian.

To be continued

Published by Sony Xperia

No comments:

Post a Comment