June 9, 2015

Libur Nanggung

Nah iya sesuai dengan judulnya gue lagi mengalami hal yang namanya "libur nanggung". Ini adalah hal yang paling gue benci selama kuliah. Sebelum UAS dikasih libur 2 minggu..... Kenapa gak dimajuin aja sih UASnya supaya gue bisa buru-buru pulang? 😭


Semester kemaren gue melewati 2 minggu ini dengan gerasa-gerusu di kosan ga jelas. Mau bepergian means ngeluarin duit dan yaaa sejatinya anak kos adalah anak yang mesti berhemat. Kerjaan tiap hari muter video running man di komputer sembari belajar ampe bosen. Sampe pas udah H-4 UAS baru dah berasa kagak pengen pulangnya.


Enaknya libur tapi tetep di kosan itu banyak sih. Bisa nyuci baju jadi gausah ngeluarin duit laundry (ini nih yg bikin seneng banget 😈), terus kerjaan rumah tangga di kosan semuanya bisa diselesaikan; bebenah kamar, nyetrika baju sampe ngepel kamar bisa sampe sehari dua kali pun gue bisa kalo lagi gak ada kerjaan mah haha


Tapi semester ini euforia mau pulangnya nggak setinggi semester kemaren. Apa mungkin gara-gara materi semester ini yang gak bisa di cuekkin? (duh bahasanya)


Materi semester ini sadis semua. Gak ngerti di satu mata kuliah? Maka tenggelam lah sudah nilai-nilai di mata kuliah yang lain. Contohnya, Dasar Ilmu Gizi. Ini beneran dasar banget, kalo gak paham disini, selamat Bungee Jumping di Metabolisme Zat Gizi Mikro dan Makro. Nah abis itu, mereka juga berkaitan tuh sama Biokimia. Nah... Nah... Selamat aja kalo gak ngerti Biokimia.


Basically semuanya bermuara di dua mata kuliah, Kimia Organik dan Kimia Anorganik, yang sangat gue syukuri semua itu gue telen bulet-bulet pas jaman SMK dulu setiap hari. Lalu gue baru sadar kalo kimia-kimiaan yg dulu gue sumpah-serapahi skrg berasa manfaatnya.


Eh ini kok jadi ngalor ngidul gini? Maafkan.




Cuma satu harapan gue di liburan nanggung ini.




Dear Pak Rektor,
Bisa gak UASnya majuin aja? Supaya saya bisa cepet pulang pak... Makasih pak.


Duh pengen pulang tapi belum UAS kan dilema banget 😢

No comments:

Post a Comment